KEPERCAYAAN KEPADA PENGELOLA MEMEDIASI WOM DAN CRM TERHADAP KEPUTUSAN PARTISIPASI AKTIF ANGGOTA KOPERASI
Studi Pada Koperasi Setia Budi Wanita Malang
DOI:
https://doi.org/10.32815/jibeka.v17i3.1914Keywords:
Word Of Mouth, Cutomer Relationship Management, Kepercayaan pada pengelola, Keputusan Berpartisipasi AktifAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah Word of Mouth (WOM), Customer Relationship Management (CRM) dan Kepercayaan pada pengelola berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Anggota Berpartisipasi Aktif, dan apakah Kepercayaan pada pengelola memediasi WOM dan Customer CRM terhadap Keputusan berpartisipasi aktif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik sampling yang digunakan Purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisa data menggunakan Analisa jalur dengan PLS-SEM yang memanfaatkan program SMART PLS versi 3.0. Hasil penelitian menyatakan bahwaWOM berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan pada pengelola dan keputusan berpartisipasi aktif. CRM berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan pada pengelola, akan tetapi tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berpartisipasi aktif. Kepercayaan pada pengelola berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan berpartisipasi aktif. Kepercayaan pada pengelola memediasi secara parsial pengaruh word of mouth terhadap keputusan anggota berpartisipasi aktif. Kepercayaan pada pengelola tidak memediasi pengaruh Customer Relationship Management terhadap keputusan anggota berpartisipasi aktif.
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License
All individuals who benefit from this manuscript are expected to respect the copyright and academic contributions of the authors by providing proper citations. Accurate citation is not only a form of recognition for scholarly work but also ensures clarity and precision in the dissemination of knowledge.